//
you're reading...
Uncategorized

Tulang Tak Berlidah


Percayalah hanya kepada Tuhan

Percayalah hanya kepada Tuhan

Entah sudah berapa kali saya terima berita berupa gambar ini. Ada yang bilang tengkorak Nabi Adam AS yang ditemukan di Cina, ada yang bilang fosil kaum Aad pada jaman Nabi Hud, dan lain sebagainya. Dan hebatnya lagi gambar yang dikirimkan melalui email berantai ini disangkutpautkan dengan ayat-ayat dari Al-Qur’an, seakan akan ini bukti kebenaran dari kitab suci.

Saya percaya pada Al-Qur’an dan isinya. Bukti-bukti sudah tertulis di muka bumi dan jagad raya. Lalu, mengapa ada orang yang iseng banget bikin “bukti baru” kitab suci dengan kebohongan.

Mungkin yang bikin itu gak punya deadline kerjaan, gak ada tagihan kartu kredit, atau emang doyan aja bikin cerita palsu. Kalo emang kurang kerjaan, mendingan belajar bikin gambar kayak gini pake Photoshop. Lebih bermanfaat, kan?

Darimana datangnya tengkorak ini?

Gambar ini diambil dari Worth1000, sebuah website yang menampilkan hasil karya para seniman grafis digital. Gambar ini sendiri dibuat oleh seorang seniman digital yang bernama samaran IronKite. Dia membuat gambar tersebut untuk diikutsertakan dalam kontes pada tahun 2002 yaitu ‘Archaeological Anomalies 2’ dan berhasil menjadi juara ketiga. Kontes tersebut mencari seniman digital terbaik dalam hal menciptakan berita foto “aspal” (asli tapi palsu alias Hoax) tentang penemuan arkeologi.

Gambarnya ini telah melanglang buana bahkan sering dijadikan laporan palsu. Inilah mengapa si IronKite tak mau mengungkapkan jati dirinya.

Jangan percaya sama gambar. Percayalah hanya kepada Tuhan!

Diskusi

4 thoughts on “Tulang Tak Berlidah

  1. dan biasanya ada tambahan, mohon disebarkan ke 5 teman anda dan anda akan mendapat kemuliaan hidup atau anda mendapat musibah hahahhaha

    gitu itu sapa yang memulainya yah?

    Posted by uconk | September 22, 2008, 10:12 am
  2. Yang mulai kayaknya seseorang yang gak punya teman dalam kehidupan sosial. Akhirnya dia karang2 aja cerita kayak gitu dan berharap orang-orang yang dengerin bisa percaya, terus mau temenan sama dia. Kaleee….

    Posted by ajoull | Oktober 5, 2008, 9:40 pm
  3. wow, ini hasil photoshop???

    gak keliatan yah😯

    Posted by Putra | Oktober 18, 2008, 5:21 pm
  4. dia sebenarnya tau kalo itu gak bener dan bertentangan dengan hati kecilnya, dan itu sudah menjadi kehendak Allah SWT. Ayo kita do’akan semoga saja cepet2 bertobat

    Posted by netsembilan | November 8, 2009, 2:14 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: